Intensitas Menulis dan Membaca al-Quran Pada Mata Pelajaran al-Quran Hadis Hubungannya dengan Akhlak Peserta Didik di Kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung


cecep cecep kurnia(1*)

(1) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Intensitas Menulis dan Membaca al-Quran Pada Mata Pelajaran al-Quran Hadis Hubungannya dengan Akhlak Peserta Didik di Kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung

Keywords


Intensitas; al-Quran Hadis; Akhlak

References


A, Yusuf Muri. (2007). Metodologi Penelitian. Padang: UNP Press.

Abdurrahman, Mulyono. (2012). Anak Berkesulitan Belajar . Jakarta: Rineka Cipta.

Al-Ausyan, Majid Saud. (2016). Adab dan Akhlak Islami. Jakarta : Darul Haq.

Al-Qosimi, Abu Hurri (2010). Cepat dan Kuat Hafal Juz'Amma Metode Al-Qosimi. Solo: Media Qur'anuna.

Anwar, Rosihun. (2010). Akhlak Tasawuf. Bandung: Pustaka Setia.

Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : RIneka Cipta.

Asmani, Jamal Makmur. (2013). Kiat Melahirkan Madrasah Unggulan. Jogyakarta: Diva Press.

Bukhari, Imam. (TT). Shahih Bukhari. Semarang: Toha Putra.

Dedih, Ujang. (2016). Model-model Pembelajaran. Bandung: Insan Mandiri.

Hayati, Tuti. (2013). Pengantar Statistik Pendidikan. Bandung: CV. Insan Mandiri.

Ilmi, Darul. (2010). Buku Panduan Lengkap Agama Islam. Jakarta : IKAPI.

Indonesia, Kementrian Agama. (2013). Kurikulum Madrasah 2013 Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab. Jakarta: Peraturan Menteri Agama RI no 000912 Tahun 2013.

Jamaluddin, Komarudin, A., & Khoerudin, K. (2015). Pembelajaran Perspektif Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

KBBI. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Khoerudin, Heri. (2014). Ilmu Al-Quran. Bandung: Fajar Media.

Makbuloh, Deden. (2012). Pendidikan Agama Islam : Arah Baru Pengembangan Ilmu. Jakarta : Raja Grafindo.

Nuha, Ulin. (2012). Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab. Jogjakarta: DIVA Press.

Nuraini, (2011). Intensitas Belajar Siswa. diakses dari http://suaraguru.wordpress. pada tanggal 19 maret 2014 pukul 16.00 wib.

rosidin, dkk. (2014). Al-Quran Hadist. Jakarta: Kementerian Agama Republik Indonesia.

Santrock, J. W. (2007). Psikologi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Prenada Media Group.

Shihab, Quraish. (2013). Wawasan Al-Quran. Bandung: Mizan Pustaka.

Shihab, Quraish. (2014). Membumikan Al-Quran. Jakarta: Mizan.

Sofie, Abdul Majid (2007). Belajar Mudah Membaca Al-Quran. Bandung: EL-FATH.

Sugiyono (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Suyatno, & Hisyam, J. (2000). Refleksi Reformasi Pendidikan di Indonesia Memasuki Melenium III. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa.

Syah, Muhibbin. (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Syarifudin, Ahmad. (2007). Mendidik Anak, Membaca, Menulis, dan Mencintai Al-Quran. Jakarta: Gema Insani.

Usman, Muhammad Uzer (2011). Menjadi Guru yang Propesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.

UU No. 20. (2003). tentang Sistem Pendidikan Nasional.




DOI: https://doi.org/10.15575/ath.v2i2.2985

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 cecep cecep kurnia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal licensed by Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0

Indexing:

 

Laboratory of Islamic Religious Education UIN Sunan Gunung Djati
2nd Floor of Education Building
Faculty of Tarbiyah and Teacher Training UIN Sunan Gunung Djati Bandung
(Campus 2) Jalan Cimincrang (Soekarno-Hatta), Cimincrang-Gedebage-Bandung, Indonesia 40294.

Phone: Mahlil Nurul Ihsan (+6289606296370)
E-mail: jurnal.atthulab@uinsgd.ac.id